>>
Berita Keuangan & Perbankan

BI Siapkan Rp76,01 Triliun Sambut Natal & Tahun Baru


106959_BnMainFeaHotnewsJakartaBank Indonesia (BI) memprediksi kebutuhan uang tunai atau outflow selama Desember mencapai Rp76,01 triliun, yang diklaim bank sentral likuiditasnya telah disediakan.

“BI sudah menyiapkan uang tunai atau kartal dalam jumlah yang sangat mencukupi untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat menjelang natal dan tahun baru,” ujar Direktur Eksekutif Komunikasi BI Difi A. Johansyah, di Jakarta, Kamis, 19 Desember 2013.

BI memperkirakan kebutuhan uang tunai selama Desember 2013, termasuk untuk kebutuhan menjelang Natal dan akhir 2013 serta tahun baru 2014, sebesar Rp76,01 triliun. Kebutuhan ini mengalami peningkatan 14,4% dibandingkan Rp66,44 triliun pada periode 2012.

“Jumlah outflow tersebut didominasi oleh uang pecahan besar (UPB) yang berkisar antara 97%-99% dari total keseluruhan outflow periode Desember 2013,”. Sumber: infobanknews.com

About Admin Blog

Seorang Karyawan Administrasi yang ingin berbagi informasi tentang kampus STIE EKUITAS serta informasi lainnya yang (mungkin) bermanfaat bagi pembaca....ORANG KREATIF = ORANG SUKSES

Diskusi

Belum ada komentar.

Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Informasi Lainnya

Masukkan Alamat email anda untuk mengikuti Blog ini dan anda akan menerima tulisan terbaru lewat email (Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.)

Bergabunglah dengan 207 pengikut lainnya

Flag Counter

STIE EKUITAS Blog telah di Klik

  • 134,894 Kali
%d blogger menyukai ini: