>>
Berita Keuangan & Perbankan

Industri Keuangan Syariah Indonesia Lebih Mandiri dari Malaysia


Bank Sinarmas SyariahJakarta–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai ketahanan industri keuangan syariah di Indonesia jauh lebih baik ketimbang dengan industri jasa keuangan syariah di Malaysia yang notabene sudah lebih canggih.

“Di Malaysia itu (industri jasa keuangan syariah) diberikan stimulus oleh pemerintahnya. Jadi ini kalau APBN mereka stop, selesai,” ucap Direktur Industri Keuangan Non Bank Syariah OJK, Moch. Muchlasin, di Jakarta, Kamis, 19 September 2013.

Kendati pangsa pasar industri jasa keuangan syariah di Tanah Air masih sangat kecil, masih di bawah 5% dari total aset industri jasa keuangan, Muchlasin melihat ada sisi baik karena permodalannya berasal dari swasta sehingga perkembangannya tidak tergantung dari pemerintah.

“Tapi apakah tidak ada stimulus yang lain (yang bisa diberikan), seperti perpajakan. Ini memang yang perlu didiskusikan,” tukasnya.

Sumber: infobanknews.com

About Admin Blog

Seorang Karyawan Administrasi yang ingin berbagi informasi tentang kampus STIE EKUITAS serta informasi lainnya yang (mungkin) bermanfaat bagi pembaca....ORANG KREATIF = ORANG SUKSES

Diskusi

Belum ada komentar.

Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Informasi Lainnya

Masukkan Alamat email anda untuk mengikuti Blog ini dan anda akan menerima tulisan terbaru lewat email (Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.)

Bergabunglah dengan 207 pengikut lainnya

Flag Counter

STIE EKUITAS Blog telah di Klik

  • 134,894 Kali
%d blogger menyukai ini: