>>
Berita Keuangan & Perbankan

BI Targetkan 50 Ribu Transaksi Layanan Person to Person


Person to PersonJakarta–Bank Indonesia (BI) menargetkan layanan Person to Person transfer (P to P transfer) sebanyak 50 ribu transaksi dengan jumlah nominal menembus angka Rp1 miliar tahun ini. Hal ini didasari pada potensi yang cukup besar dari pengguna seluler di Indonesia.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas mengatakan, kebutuhan akan melakukan transaksi transfer antarindividu saat ini sangat tinggi. Transaksi ini dibutuhkan bukan hanya oleh masyarakat di perkotaan, tapi juga di remote area yang belum terjangkau oleh institusi keuangan.

“Diharapkan menjelang Lebaran 2013 transfer uang elektronik P to P transfer lintas operator selular dapat menjadi alternatif pengiriman uang dari mana saja dan kapan saja sampai ke remote area. Sejak awal implementasi layanan P to P Transfer lintas operator selular telah tercatat 218 transaksi dengan nominal Rp6.268.555,” jelas Ronald, dalam siaran pers BI, di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2013.

Dengan kemajuan teknologi dan juga mempertimbangkan penetrasi telepon genggam yang sangat luas, layanan Person to Person transfer (P to P transfer) yang disediakan oleh operator seluler akan berpotensi digunakan secara luas oleh masyarakat karena kemudahan dan kenyamanan penggunaannya. Mulai 15 Mei 2013, layanan P to P Transfer lintas operator selular (Indosat, Telkomsel, dan XL) sudah bisa digunakan, dan merupakan yang pertama di dunia.

Kolaborasi lintas operator telekomunikasi ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan less cash society dan mempercepat keuangan inklusif di Indonesia. Layanan ini hadir untuk memperluas jaringan layanan uang elektronik di Indonesia serta menyediakan layanan yang cepat, mudah, efektif dan efisien.

Dengan adanya layanan pengiriman uang elektronik lintas ketiga operator tersebut, maka seluruh pelanggan tiga operator yang berjumlah sekitar 230 juta nomor pelanggan dapat melakukan transaksi pengiriman uang. Contohnya pelanggan TCASH (Telkomsel) dapat melakukan transaksi transfer ke pelanggan XL Tunai (XL) maupun ke pelanggan Dompetku (Indosat), begitupun sebaliknya. (*)

Sumber: InfoBankNewsdotcom

About Admin Blog

Seorang Karyawan Administrasi yang ingin berbagi informasi tentang kampus STIE EKUITAS serta informasi lainnya yang (mungkin) bermanfaat bagi pembaca....ORANG KREATIF = ORANG SUKSES

Diskusi

Belum ada komentar.

Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Informasi Lainnya

Masukkan Alamat email anda untuk mengikuti Blog ini dan anda akan menerima tulisan terbaru lewat email (Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.)

Bergabunglah dengan 207 pengikut lainnya

Flag Counter

STIE EKUITAS Blog telah di Klik

  • 134,894 Kali
%d blogger menyukai ini: