>>
Berita Keuangan & Perbankan

Kisah Sukses Menjadi Telemarketing Asuransi


Vice President Affinity Business PT Asuransi Cigna, Suwardi.Jakarta–Menjadi seorang telemarketing di salah satu perusahaan asuransi ternyata sangat gampang-gampang susah, tergantung kemauan dan tekad dari masing-masing telemarketing tersebut. Contohnya saja Vice President Affinity Business PT Asuransi Cigna, Suwardi.

Lelaki kelahiran Seragen, Jawa Timur tersebut mengaku memulai karier sebagai seorang telemarketing di Cigna. Selama berkarier sebagai telemarketing, lelaki yang akrab dipanggil Ardi ini menceritakan asam manisnya dunia telemarketing.

Dirinya pernah dicemoh dan dihina dengan kata-kata kasar karena tidak dipercaya oleh calon nasabahnya. Maklum kala itu tidak sedikit kasus penipuan asuransi terjadi dimana-mana, sehingga tak sedikit pula nasabah yang ingin membeli produk asuransi lebih memilih langsung datang ke kantornya ketimbang beli lewat telemarketing.

“Sangking banyaknya penipuan, ada seorang nasabah yang mendapat hadiah sepeda motor. Namun, saat di telepon dan dimintai data-data tidak dikasih dan dianggap penipuan. Mau tak mau kita kirim aja motornya ke rumahnya,” kata lelaki bertubuh gempal tersebut saat ditemui di kantornya,  Jakarta, Senin, 24 Juni 2013.

Namun, dengan kerja keras, mau belajar dan bersabar, semua itu bisa diatasi dengan mudah. Rintangan sebesar apapun seakan menjadi sebuah batu krikil yang bisa dilalui dengan sebuah kendaraan apapun.

“Kiat suksesnya di dunia telemarketing yakni kerja keras, mau belajar dan bersabar. Untuk itu kita sediakan sebuah cermin di setiap meja telemarketing agar mereka bisa bercermin dan selalu senyum ke nasabah, meski hanya lewat telepon,” ujarnya.

Suwardi juga menuturkan kisahnya sebagai seorang telemarketing berawal dari ajakan seorang teman pada 2003. Sebelumnya, ia sempat menjadi sales kartu kredit di salah satu bank asing. Namun, karena beberapa  tahun bekerja sebagai sales kartu kredit tidak ada kemajuan dan hidup pas-pasan, akhirnya iapun mencoba beralih profesi menjadi seorang telemarketing.

Disinilah jalan impiannya mulai terbuka lebar. Dari sekedar bermimpi punya mobil, kini dirinya mengaku sudah bisa mengulliahkan istri hingga S2 dan menyekolahkan anak-anaknya di sekolah ternama.

“Bahkan saat ini saya bisa membuat rumah bertingkat,” jelasnya.

Dibalik kisah suksesnya tersebut, Suwardi berpesan kepada anak buahnya agar mau bekerja keras, mau belajar dan bersabar, karena dunia telemarketing sebetulnya sangat menjanjikan.

Bila dilihat dari penghasilan sendiri, seorang telemarketing bisa menghasilkkan uang di atas Rp15 juta per bulan.

“Untuk yang baru bergabung, komisi diluar upah minimu provinsi (UMP) sebesar Rp4 jutaan. Telemarketing golongan menengah Rp7-Rp8 jutaan dan telemarketing dengan performa terbaik (top) komisinya saja bisa Rp15 jutaan per bulan. Komisi intensif dihitung dari berapa premi yang masuk,” jelasnya. (*)

Sumber: infobanknewsdotcom

About Admin Blog

Seorang Karyawan Administrasi yang ingin berbagi informasi tentang kampus STIE EKUITAS serta informasi lainnya yang (mungkin) bermanfaat bagi pembaca....ORANG KREATIF = ORANG SUKSES

Diskusi

Belum ada komentar.

Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Informasi Lainnya

Masukkan Alamat email anda untuk mengikuti Blog ini dan anda akan menerima tulisan terbaru lewat email (Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.)

Bergabunglah dengan 207 pengikut lainnya

Flag Counter

STIE EKUITAS Blog telah di Klik

  • 134,894 Kali
%d blogger menyukai ini: